Senin, 24 Oktober 2011

Jalan-jalan ke Ciwidey

Cuti kali ini, Aa ngajak aku ke Ciwidey. Senangnya.. Hari Minggu pagi kami berangkat dari tempat kostku di Padalarang. Kami ke Cimahi, Soreang, lalu Ciwidey.

Setelah memasuki daerah Ciwidey, kami menyempatkan untuk mengisi penuh bensin dan membeli makanan untuk bekal di sana. Karena jika beli di tempat wisata, harganya akan mahal.

Tempat wisata pertama yang kami kunjungi adalah Kawah Putih. Harga tiket masuknya adalah Rp. 15.000,-/orang, ditambah Rp 5.000,- untuk motor. Dari parkiran menuju Kawah memerlukan waktu sekitar 15 menit.

Dan sampailah kami di area kawah. Bau belerang mulai tercium. Akhirnya aku cita-cita dateng ke tempat ini tercapai juga.






Tapi karena waktu itu masih musim kemarau yang brkepanjangan, jadi pada bagian pinggir kawahnya mengering, dan retak-retak. Karena kami sampai di sana jam 10 pagi, kawah masih sepi dari para pengunjung. Di sana kami duduk-duduk santai di batu-batu sisa reruntuhan bangunan (kami ga tau itu tadinya bangunan apa), dan ga boleh ketinggalan, foto-foto.. hehe. harus dong, buat mengabadikan momen bersama yang jarang kami dapatkan.

Jam 11.30 kami meninggalkan Kawah Putih, dan menuju tempat wisata yang lain yaitu Situ Patenggang. Hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai lokasi situ dari Kawah putih. Perjalan menuju ke sana sunggung membuat hati tenang, karena pemandangan yang indah sekali. hamparan hijau kebun teh bagaikan permadani hijau yang terbentang dan tak berujung. Kami sempat berhenti untuk berfoto dulu. hihi.. tetep..


Sampailah kami di Situ Patenggang. Perut kami sudah mulai memanggil-manggil minta di isi. Jadilah kami mencari-cari tempat makan di sana. Dan akhirnya kami menemukan warung nasi. Dan kami memesan nasi timbel dengan ayam bakar plus tahu tempe. Dan kami pun melahap semua makanan yang di suguhkan. Sambelnya yang ga kira-kira pedesnya minta ampun bikin aku kerepotan. Setelah kenyang, kami solat Dhuhur dulu. Barulah kami langsung ke tepian danau. Duduk-duduk dulu bentar, kemudian setelah berpikir panjang lebar, kami memutuskan untuk menyewa sepeda air. Harga sewanya Rp 30.000,-/jamnya. Seru banget.. Awalnya cukup sulit mengarahkan sepeda ke tengah danau, tapi akhirnya bisa juga. Di tengah danau kami hentikan mengayuh sepeda untuk menikmati angin, yang terdengar hanyalah riak air dan angin. Sungguh tenang, tentram. Hanya ada kami berdua di sini, kami terdiam, saling menatap, berpagangan tangan dan kamipun tertawa bersama. Bahagia sekali rasanya.



Setelah satu jam, kamipun menepi. Kemudian aku ajak Aa ke sisi lain danau. Di hamparan rumput hijau kami duduk-duduk berdua menikmati hembusan angin. Dan kemudian kabut turun menyelimuti danau. Udara terasa semakin dingin, dan kami putuskan untuk pulang. Jam 5 sore kami sampai di kostan. Sungguh hari yang menyenangkan untukku. Cuti berikutnya, Aa mau ngajak kemana lagi yah?? Ga sabar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar